Salurkan Bakat, BLK Natuna Kembali  Buka Pelatihan Otomotif dan Menjahit

Salurkan Bakat, BLK Natuna Kembali  Buka Pelatihan Otomotif dan Menjahit
Susana peserta menjahit sedang mengikuti arahan instruktur (foto:net)

Riaukarya.com.Natuna- Dinas Ketenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Natuna, melalui Kepala Balai Latihan Kerja (BLK), Raja Antoni, mengajak kepada masyarakat yang ingin mencari ataupun membuka lapangan kerja agar bisa mendaftarkan diri ke  Kantor BLK, Jalan Gedung BLK, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Seperti diketahui setiap tahun BLK Natuna, membuka pelatihan untuk pemuda pemudi guna mencari bakat serta menambah sekil sesuai kejuruan yang di minati.

"Untuk tahun ini kita laksanakan pada awal Mei 2024 mendatang," kata Raja Antoni, Jumat (19/4/2024) pagi.

Adapun jurusan kejuruan kali ini yaitu otomotif dan menjahit. Sementara untuk kejuruan listrik ujar  Raja Antoni, sedang diajukan.

Dia menambahkan, untuk peserta nantinya seperti biasa akan diberi pakaian serta makan siang secara gratis ditambah pula uang peganti transportasi.

Peserta yang lulus Uji Kompetensi (UJK) sesuai setandart akan diberikan sertifikat sebagai bukti peserta tersebut telah layak dipekerjakan.

"Untuk sampai hari ini sudah belasan yang mendaftar, untuk lebih jelasnya calon peserta bisa langsung ke Kantor BLK," ujar Raja Antoni.

Raja Antoni, berharap kepada masyarakat Natuna, untuk dapat ikut antusias kesempatan yang diberikan pemerintah.

"Semoga peluang ini peserta nantinya dapat mengikutinya dengan serius sehingga ilmu yang diberikan oleh instruktur bisa digunakan untuk untuk dikemudian hari," pungkasnya.(RK/zani)

Berita Lainnya

Index